Kamis, 13 Desember 2012 - 15:16:57 WIB
Perusahaan Leasing Mulai Lirik Pasar Mobil Super Mewah
Diposting oleh : Administrator
Dibaca: 246 kali

Jakarta - Pasar mobil premium atau mewah di Indonesia tidak besar namun potensi pertumbuhannya sangat luar biasa, seiring dengan banyaknya Orang Kaya Baru (OKB) di Indonesia. Kini mobil seharga Rp 5 miliar pun bisa dikredit melalui perusahaan pembiayaan (leasing).

General Manager Area Jakarta PT Mitsui Leasing Capital Indonesia Daniel Mintarto, mengatakan, pembeli mobil mewah sekelas Ferrari, Lamborgini, Porsche, Aston Martin, atau Rolls Royce, Lexus dan lain-lain masih terbatas.

Pembayaran dengan skema cicilan juga sudah berjalan, namun belum ada pihak ketiga seperti perusahaan pembiayaan yang mengakomodir. Selama ini, pembeli biasa melakukan nego pembayaran dengan distributor atau penjual mobil premium ini.

"Tadinya kan ke dealer langsung. Minta enam kali bayar. Padahal dengan demikian, bisa mengganggu cashflow mereka, maka kami masuk ke leasing premium," jelas Daniel di Jakarta, Minggu (6/11/2011).

Pembayaran bertahap dari orang kaya bukan berarti konsumen mobil super mewah tidak memiliki kemampuan. Justru dengan mencicil, sisa dana bisa diputar untuk menjalankan usaha mereka.

"Dengan kemudahan ini, dia bisa beli mobil harga Rp 5 miliar tanpa menganggu uang. Membayar dengan bunga yang selama ini mereka terima. Kita menggali usaha di segmen in, meski dalam piramida, posisinya paling atas dan kecil sekali," tuturnya.

Dalam pembiayaan mobil premium, Mitsui mengadakan kerja sama eksklusif dengan Ivan’s Motor, salah satu distributor mobil umum di Jakarta Selatan.



Member Login

Username :
Password :